Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Masarum Djatilaksono berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, salah satunya membahas rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
 
"Selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk membahas TMMD yang akan dilakukan di Kabupaten Sidoarjo," kata Danrem di Sidoarjo, Selasa.
 
Ia mengatakan sinergi antara TNI dengan Pemkab Sidoarjo terus terbangun melalui pelaksanaan TMMD sehingga tujuan menyejahterakan masyarakat bisa terwujud.
 
"Terima kasih atas sambutan kunjungan hari ini serta terimakasih atas kerjasama dan bantuan pemerintah daerah pada kodim," ucapnya.
 
Brigjen Widjanarko juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk tidak segan-segan meminta bantuan jika memang membutuhkan dalam pelaksanaan TMMD nanti.
 
"Jika pemerintah daerah memiliki anggaran besar bisa dilaksanakan lebih besar untuk TMMD. Jika kekurangan personil akan di ambil dari Korem dan Kodam asal daerah mampu untuk membiayai. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut terus," kata dia.
 
Penjabat Sekda Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjadianto dalam sambutanya mewakili Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan Pemkab Sidoarjo menyambut baik pelaksanaan TMMD di wilayah setempat.
 
Ia mengatakan melalui TMMD akan terbangun sinergi antara lembaga pemerintah. Sinergi itu penting demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.
 
"Sinergi antara jajaran pemda, TNI dan Polri sangat penting untuk Kabupaten Sidoarjo. Sinergi itu sudah sangat luar biasa terbangun," katanya.
 
Ketua DPRD Sidoarjo Usman juga mendukung terlaksananya TMMD dan berharap kerja sama membangun Kabupaten Sidoarjo dapat terus berjalan. 
 
"Mudah-mudahan kerja sama bisa berjalan sampai kapanmu dan bersinergi dengan TNI dan Polri. Saling mendukung dalam kegiatan apapun agar seluruh kegiatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sidoarjo Mulyawan menyampaikan TMMD akan dilaksanakan di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung.
 
"Pemerintah Kabupaten Sidoarjo siap mendukung progam tersebut. Pasalnya memberikan kontribusi yang bagus untuk masyarakat di Sidoarjo," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022