Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengapresiasi seorang atlet taekwondo Anindyatami Wanda Prabaningrum yang terpilih untuk mengikuti Audisi Nasional Atlet Kyorugi Taekwondo Indonesia pada 18-21 Juli 2022 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta.

Ketua Umum KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan Anindyatami direkomendasikan oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Timur mengikuti audisi nasional ini, selain merupakan program kerja Pengprov TI Jatim, juga hasil pemanduan bakat juara Porprov Jatim cabang olahraga taekwondo 2019-2022.

"Kami bersyukur punya atlet yang masuk nominasi untuk ikut audisi nasional. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet Situbondo yang lain," kata Deny di Situbondo, Rabu.

Dari riwayat atlet taekwondo Anindyatami dalam mengikuti berbagai kejuaraan tingkat provinsi hingga porprov, katanya, perkembangan Anindayatami sangat bagus dan prestasinya mengalami peningkatan pada usianya yang menginjak 18 tahun.

"Mudah-mudahan ini menjadi wadah pembelajaran buat Anindyatami karena pesaingnya tingkat nasional semua. Selama ini dia kan bertanding di tingkat provinsi," kata Deny.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo Sahlawi turut berbangga dengan terlibatnya atlet taekwondo kyorugi pada audisi nasional yang akan berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta.

"Ini menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi Situbondo, dan harus kami dukung. Komisi IV DPRD Situbondo selama ini mendukung penuh untuk kemajuan atlet. Beberapa kejuaraan termasuk Porprov VII Jatim," katanya.

Sahlawi menyampaikan bahwa Komisi IV DPRD Situbondo akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan dunia olahraga di Situbondo.

"Kami akan melakukan evaluasi untuk mengetahui perkembangan atlet setelah pelaksanaan Porprov VII jatim 2022," katanya.

Secara pribadi, Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Sahlawi memberikan uang saku kepada atlet taekwondo Anindyatami Wanda Prabaningrum sebelum berangkat mengikuti Audisi Nasional Atlet Kyorugi Taekwondo Indonesia di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022