Komisi IV DPRD Situbondo, Jawa Timur, mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dan meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Porprov Jatim kali ini berlangsung sejak 25 Juni dan berakhir pada 3 Juli 2022. Kabupaten Situbondo juga berkesempatan menjadi tuan rumah, selain Jember, Bondowoso dan Lumajang.

"Tentu kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet yang telah menyumbang medali emas, perak maupun perunggu. Ini menunjukkan prestasi olahraga kita berkembang. Selamat buat atlet, KONI dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," ujar Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Sahlawi di Situbondo, Senin.

Meneurut ia, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang dan menyumbang medali di porprov kali ini menjadi keharusan bagi pemerintah daerah maupun DPRD karena atlet-atlet tersebut telah mengharumkan "Kota Santri".

Kata Sahlawi, para atlet dari sejumlah cabang olahraga yang berlaga pada Porprov Jatim 2022 berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak dan 15 perunggu.

"Tahun depan Porprov Jatim informasinya akan kembali digelar sehingga para atlet dari semua cabang olahraga mulai sekarang juga harus mempersiapkan diri untuk kembali berlatih," katanya.

Ada sembilan arena pertandingan (venue) Porprov Jatim yang berada di Situbondo, yakni Jasalindo/Pasir Putih Water Sport yang merupakan arena tiga cabang olahraga, yaitu renang di perairan terbuka, voli pantai, dan panjat tebing. Sedangkan di Wisata bahari Pasir Putih, menjadi arena pertandingan selam atau OBA, dan di wisata Beach Forest menjadi arena pertandingan hoki pasir.

Di Auditorium SMPN 1 Situbondo merupakan arena pertandingan binaraga, angkat besi, dan angkat berat. Gedung PGRI dijadikan venue anggar. Gedung Situbondo Sport Center ditempati pertandingan hoki indoor, dan Stadion Muhammad Saleh untuk hoki outdoor.

Sementara di Alun-Alun Situbondo, menjadi arena pertandingan petanque, cabang olahraga baru, karena masih dua kali diperlombakan pada Porprov VI dan VII Jatim. Di Gedung Olahraga (GOR) Baluran Situbondo menjadi arena pertandingan judo. 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022