Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka dinas Jalan Widya Chandra IV Nomor 22. Jakarta Selatan, Jumat.

Jenazah Tjahjo Kumolo memasuki rumah dinas itu pada pukul 13.40 WIB yang diturunkan dari mobil jenazah diiringi dengan pasukan dari kepolisian.

Sebelumnya, pada sekitar pukul 10.00 WIB belasan polisi sudah berjaga ketat di sekitar Jalan Widya Chandra lengkap dengan kendaraan patroli.

Tampak para pejabat sudah berada di rumah duka, antara lain Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut informasi, jenazah Tjahjo Kumolo rencananya dishalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PAN-RB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lalu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang, pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022