Tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri, menyatakan siap tampil maksimal dan mengantongi tiga poin pada saat melawan PSM Makassar pada laga penentu turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan bahwa pada laga penentu tersebut timnya tidak hanya mengincar kemenangan, namun juga ingin mempertontonkan sepak bola yang berkualitas dan atraktif.

"Kita besok akan mencoba tampil dengan performa terbaik untuk memberikan permainan atraktif. Karena tuntutan dari suporter dan manajemen, tidak puas jika hanya sekedar menang," kata Roca.

Roca sangat berharap pada laga penentu turnamen pramusim yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu anak asuhnya bisa menampilkan permainan cantik yang bisa menghibur penonton.

Menurutnya, jika hanya menargetkan kemenangan tanpa mampu menampilkan permainan yang bagus, rasanya kurang puas. Pada laga itu, ia juga tetap akan melakukan rotasi pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Untuk kita, tiga poin itu kurang memuaskan jika tidak tampil bagus. Rotasi akan selalu ada dalam pertandingan, ini rotasi alami sebenarnya sesuai dengan perjalanan pertandingan," katanya.

Ia menambahkan untuk meredam tekanan PSM Makassar yang dimotori oleh Willem Jan Pluim, ia telah menyiapkan strategi khusus. Aliran bola kepada pemain asing PSM Makassar itu, akan diganggu agar tidak menjadi peluang emas bagi tim berjuluk Juku Eja itu.

"Untuk menjaga satu pemain akan sulit, tapi paling tidak secara taktikal, koneksi bola di sekitar Pluim akan kita putus. Jika ia nyaman bermain pada satu posisi, akan kita blokir," ujarnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Renan Silva menambahkan meskipun pertandingan melawan PSM Makassar itu merupakan pertandingan yang berat karena merupakan penentu kelanjutan timnya, ia akan berusaha maksimal di lapangan.

"Jadi, saya tahu posisinya berat tapi kita tetap punya target untuk lolos ke delapan besar dan pemain akan kerja maksimal untuk dapat tiga poin besok," katanya.

Pada Grup D turnamen pramusim Piala Presiden yang diisi oleh Arema FC, Persikabo 1973, Persik Kediri dan PSM Makassar masih membuka peluang terhadap seluruh tim untuk melaju ke babak delapan besar.

Seluruh tim yang ada pada grup tersebut, saat ini sama-sama mengantongi tiga poin hasil dari dua kali bertanding. Sehingga, pada laga ketiga yang akan digelar 19 Juni 2022, akan menentukan siapa saja yang akan melaju pada babak delapan besar.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022