Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri, Jawa Timur, olahraga senam bersama mengajak menerapkan gaya hidup sehat.  

Ketua Umum GOW Kota Kediri Novita Bagus Alit mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja GOW tahun 2022 dari bidang pendidikan. Pihaknya mengatakan senam bersama ini sengaja dipilih untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

"Penting sekali menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Terlebih saat pandemi menjaga daya tahan dan kesehatan diri menjadi hal yang esensial bagi setiap orang," katanya di Kediri, Jumat. 

Ia juga bersyukur saat ini sudah ada pelonggaran kebijakan setelah pandemi COVID-19. Namun, dirinya tetap meminta masyarakat mengenakan protokol kesehatan serta rajin olahraga demi menjaga kesehatan sekaligus.

"Bersyukur saat ini kan pelonggaran-pelonggaran sudah dilakukan, seperti aturan penggunaan masker di ruang terbuka juga tidak seketat dulu. Jadi, kami rasa senam bersama di taman ini selain dapat meningkatkan kebugaran juga dapat meningkatkan sense of happiness dari para anggota GOW di Kota Kediri ini," kata dia. 

Dirinya pun mengapresiasi anggota GOW yang ternyata juga tetap sehat. Walaupun banyak yang sudah lanjut usia, semangat dan staminanya mampu memotivasi yang masih berusia belia.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kota Kediri untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran diri. Kita bisa belajar dari oma-oma yang masih bersemangat untuk berolahraga dengan lincah meski usianya sudah tidak belia lagi," kata dia. 

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari masing-masing organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW Kota Kediri, meliputi Bhayangkari, DYK, Muslimat NU, WKRI, PIVERI, dan berbagai organisasi lainnya. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022