Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur periode 2022-2027 mengundang sejumlah pejabat dan tokoh nasional saat pelantikan yang dijadwalkan di Surabaya, Minggu, 12 Juni 2022. 

Ketua Umum PW IKA PMII Jatim Thoriqul Haq menjelaskan undangan kepada sejumlah pejabat dan tokoh nasional itu untuk mengobarkan semangat kebersamaan alumni lintas generasi dan profesi. 

"Mohon doanya, dalam pelantikan yang akan dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah ini, kami mengusung tema sinergi potensi untuk Jatim bangkit. Oleh karena itu, kami mengundang para alumni lintas generasi dan profesi untuk menguatkan sinergi agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat. 

Selain mengundang Akhmad Muqowam dan Hanif Dakhiri sebagai Ketua Umum dan Sekjen Pengurus Besar IKA-PMII, para mantan ketua umum PB PMII yang berasal dari Jawa Timur juga diundang, antara lain Ali Masykur Musa (mantan Anggota BPK RI), Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI/Ketua Umum DPP PKB), Saiful Bahri Anshori (anggota DPR RI), Abdul Malik Haramain (pengurus DPP PKB), serta Ketua Umum PB PMII saat ini Muhammad Abdullah Syukri, yang juga kader PMII Cabang Malang.

Selain itu, para kepala daerah yang berasal dari alumni PMII juga direncanakan hadir, antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Ana Muawanah (Bupati Bojonegoro), dan Sutiaji (Wali Kota Malang).

Tokoh masyarakat yang telah diundang antara lain H. Amin Said Husni (Ketua PBNU), K.H. Mutawakkil Alallah  (Ketua MUI Jawa Timur), K.H. Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur), Nyai Hj. Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim), Husnul Maram (Kepala Kanwil Kemenag Jatim), dan Anwar Sadad (Ketua DPD Gerindra Jatim).

"Ada juga para pengasuh pondok pesantren, rektor, guru besar dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, politisi, jurnalis, pengusaha dan sahabat-sahabat yang lainnya,"  ucap Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq ini. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022