Restoran cepat saji KFC Indonesia di Surabaya menggelar nonton bareng (nobar) balap mobil "Le Mans 24 Jam" pada 11 - 12 Juni mendatang. 

"Selain di Surabaya, KFC Indonesia juga menggelar nobar balapan Le Mans 24 Jam di Jakarta," kata Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Eric Leong, melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis. 

Le Mans 24 Jam merupakan balapan ketahanan mobil yang konon tertua. Digelar di Kota Le Mans, Sarthe, Prancis, sejak tahun 1923, yang diorganisir oleh Automobile Club d I'Ouest (ACO) di sirkuit dengan jalur publik tertutup. 

Menurut Eric, balapan selama 24 jam itu benar-benar menguji kekuatan mobil, selain juga pembalap-nya dituntut untuk kuat. 

Tahun ini, Le Mans 24 Jam merupakan putaran ketiga dari enam putaran FIA World Endurance Championship (WEC). 

"KFC Indonesia telah berpartisipasi menjadi sponsor tim dan pembalap di FIA WEC sejak 2021," ujar Eric. 

Tahun lalu KFC Indonesia mendukung tim JOTA #28 dan tiga pembalap, yaitu Sean Gelael asal Indonesia, Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris). 

Eric mengungkapkan, selain berhasil menjadi runner-up balapan Le Mans 24 Jam, di akhir musim ketiga pembalap yang disponsori-nya itu juga menjadi runner-up dunia kelas LMP2 FIA WEC.

Tahun ini KFC Indonesia kembali menjadi sponsor untuk tim WRT #31. Pembalap Indonesia Sean Gelael menjadi bagian dari tim yang merupakan juara bertahan tersebut.

Saat ini tim WRT #31 dan Sean sedang memimpin klasemen kelas LMP2. Pada seri pertama di Sebring, Amerika Serikat, mereka menjadi runner-up dan kemudian menang pada seri kedua di Spa-Francorchamps, Belgia. 

"KFC Indonesia berharap dukungan agar Sean dan WRT #31 bisa membuahkan kemenangan di Le Mans," kata Eric. 

Di Surabaya, KFC Indonesia rencananya menggelar nobar balapan Le Mans 24 Jam di dua tempat, yaitu di KFC Adityawarman dan Ahmad Yani. 

Eric menjelaskan terdapat empat sesi nobar #KFCLeMans yang bisa dipilih oleh para pecinta balap mobil. 

"Satu sesi digelar pada hari Sabtu, 11 Juni, dan tiga lainnya pada Minggu, 12 Juni 2022. Start balapan Le Mans 24 Jam dilakukan tepat pukul 21.00 WIB hari Sabtu dan finis sehari kemudian di waktu yang sama," tuturnya.(*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022