Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur menyatakan kesiapannya mendukung dan membantu pemerintah untuk mencetak satu juta wirausaha baru yang mapan.

“Program yang tepat dan wajib didukung. Kami siap membantu mewujudkannya,” ujar Sekretaris GM FKPPI Jatim Didik Prasetiyono kepada wartawan di Surabaya, Rabu (1/6).

Ia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang bekerja keras mencetak satu juta wirausaha mapan baru.

Berdasarkan paparan Menkop dan UKM teten Masduki, kata dia, pertumbuhan wirausaha baru di Indonesia kini berada pada angka 3,1 persen menjadi 3,95 persen wirausaha di 2024.

“Beliau menekankan pentingnya pengembangan UMKM di Indonesia melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Sebab, selama ini UMKM telah menjadi tulang punggung ekonomi Nasional,” ucap Didonk, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Didik menjelaskan telah menerima beberapa arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat Tahun Anggaran 2022 yang diikutinya secara virtual dari Makodam V/Brawijaya pada Selasa (31/5). Pada kesempatan tersebut hadir Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. 
 
Selain itu, poin penting lain yang menjadi catatan agar GM FKPPI sebagai keluarga besar TNI harus bisa menjadi teladan bagi organisasi-organisasi lain, menjalankan komunikasi sosial untuk membangun solidaritas dan soliditas bangsa.

“Pak Kasad juga meminta kami untuk menjadi pionir dan motivator menjaga nilai-nilai luhur Pancasila, serta menjadi pelopor menjaga Kebhinnekaan dan NKRI," kata alumnus Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga tersebut.

Pada kesempatan itu, lanjut dia, Kasad  memberikan pula pesan khusus kepada TNI Angkatan Darat untuk selalu menerima saran konstruktif bagi kemajuan dan selalu mengharumkan nama TNI.

“Tak lupa Pak Kasad juga meminta Keluarga Besar TNI dan TNI AD untuk memanfaatkan teknologi digital dan media sosial yang saat ini sangat berkembang pesat,” tutur Didonk, yang juga Direktur Operasi PT SIER tersebut.

“Sekali lagi, kami dari GM FKPPI Jatim siap mendukung dan melaksanakan apa yang telah menjadi paparan Pak Menkop dan UKM, serta arahan Pak Kasad,” kata dia, menambahkan.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022