Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya segera membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuka proses pencalegan. Tentunya dalam pendaftaran ini, kami lebih mengutamakan pengurus," kata Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala di Surabaya, Senin.

Oleh sebab itu, Erick berharap pengurus yang hendak maju sebagai Caleg PSI 2024 bisa segera turun ke masyarakat sebagai wujud hadir dan kerja untuk rakyat.

Selain itu, Erick memberikan instruksi agar setiap kader PSI bisa meningkatkan kinerja di masyarakat dengan harapan agar PSI bisa semakin dikenal di tengah masyarakat.

"Jadi, meskipun pengurus ataupun anggota legislatif petahana kalau tidak pernah hadir kerja untuk rakyat dan mendengar aspirasinya, maka jangan harap akan mendapat nomor di PSI," ujar Erick.

Bahkan, lanjut dia, dalam acara Halalbihalal PSI Surabaya beberapa hari lalu, pihaknya mengajak pengurus dan anggota PSI Surabaya untuk merapatkan barisan menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Sudah memasuki tahun politik, kami minta merapatkan barisan untuk selalu semangat hadir dan kerja untuk rakyat di Kota Surabaya," ujar dia.

Diketahui PSI berhasil mendapatkan satu fraksi di DPRD Surabaya pada Pemilu 2019. Satu fraksi tersebut beranggotakan empat orang, yakni Tjutjuk Supariono, William Wirakusuma, Alfian Limardi, dan Josiah Michael.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022