Jaringan Komunikasi Pekerja Informal (JKPI) Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 karena punya visi kuat tentang transformasi kebangsaan.

Koordinator JKPI Gresik Misbahul Munir dalam siaran persnya di Gresik, Sabtu, mengatakan, JKPI Gresik merupakan gabungan dari unsur buruh pabrik di wilayah Pantura, peternak kambing, bina usaha UMKM, tukang ojek bersatu, komunitas petani serta petambak mandiri.

"Dukungan kami pusatkan di salah satu kafe yang berada di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, dan salah satu alasan kuat mengapa JKPI Gresik mengusung dan mendeklarasikan Erick Thohir untuk maju pada bursa calon presiden 2024 adalah Pak Erick muda, cerdas, akhlak baik, kami sangat apresiasi mendukung pak Erick maju pada Pilpres 2024," katanya.

Selain itu, Erick disebut juga menjadikan semangat Reformasi 98 sebagai bagian modal dasar membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

"Visi transformasi kebangsaan itu sudah dilaksanakan pada saat ini yakni, saat menjadi menteri BUMN. Memposisikan BUMN menjadi milik rakyat, bagian dari rakyat dan bukan kompetitor," katanya.

Misbahul mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas kepemimpinan orang muda yang punya visi kebangsaan yang kuat.

"Selain itu, juga memiliki nasionalisme yang paripurna, pekerja keras, bersih, berakhlak jujur, anti korupsi dan punya kecakapan untuk memecahkan masalah yang dihadapi rakyat khususnya Masyarakat Gresik," katanya.

.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022