Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik menyelidiki kecelakaan yang melibatkan truk kontainer hingga menewaskan satu orang di kawasan Simpang 3 Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarlosi mengatakan satu orang tewas itu merupakan pengemudi mobil Suzuki Ertiga bernama Sugiono (60), warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

Korban tewas di lokasi kejadian setelah mobilnya diseruduk truk kontainer yang kemudian menyeruduk rumah toko (ruko) di wilayah itu

"Kami masih selidiki, untuk sopir truk masih dalam pendataan karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit dan satu orang meninggal dunia adalah pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan, tapi dugaan awal truk kontainer mengalami rem blong.

Engkos mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu truk kontainer melaju dari arah utara menuju selatan.

Kondisi jalan menurun membuat laju truk kontainer cukup cepat dan truk diduga mengalami rem blong.

Bangunan yang diseruduk tepat berada di sebelah toko swalayan, sedangkan mobil Suzuki Ertiga W-1745-CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari dan arah Surabaya macet total. Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer. Hal ini dikarenakan ada proses evakuasi.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022