Kontingen Indonesia membuka hari pertama perlombaan cabang olahraga menembak SEA Games 2021 di Hanoi National Sport Training Center, Vietnam, Senin, dengan meraih dua medali emas dan satu medali perak.

Medali emas pertama menembak Indonesia diraih pada nomor 25 meter Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Jumlah tersebut merupakan hasil gabungan dari tiga penembak Indonesia yang tampil mengesankan. Dewa Pitu menyumbang skor 574, Anang dengan 573, dan Totok meraih 563.

Indonesia mengalahkan tuan rumah yang diwakili Chuyen Phan Xuan, Thanh Ha Minh, dan Dong Dau Van yang harus puas dengan perak setelah mengumpulkan 1.706.

Adapun medali perunggu diraih Thailand melalui Schwakon Triniphakorn, Pornchai Suhkonpanich, dan Ram Khamhaeng yang secara keseluruhan mengumpulkan 1.698.

Kemudian Indonesia juga meraih medali emas pada nomor 10 meter Air Rifle Women Individual atas nama Dewi Laila Mubarokah. Dia tampil ciamik saat membidik sasaran dengan mengemas skor 247.

Dewi Laila mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam Thanh Thao Phi di posisi kedua dengan skor 246.2 dan atlet Thailand Chanitta Sastwej yang meraih perunggu dengan skor 224.6.

Sedangkan untuk medali perak, Indonesia meraihnya melalui nomor 10 meter Air Rifle Women Team yang menurunkan Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

Total skor Indonesia adalah 1.864.4 yang merupakan gabungan dari skor Citra 620.7, Dewi Laila dengan 626.6, dan Monica 618.1.
 

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022