Perusahaan pialang PT Rifan Financindo Berjangka berkomitmen untuk membenahi layanan setelah diizinkan kembali beroperasi, seiring dicabutnya sanksi pembekuan kegiatan usaha oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bappebti Nomor 3 Tahun 2022 tertanggal 8 April 2022 dan Surat Keputusan Kepala Bappebti Nomor 4 Tahun 2022 tertanggal 18 April 2022, pembekuan kegiatan usaha PT Rifan Financindo Berjangka telah dicairkan. Begitu pula dengan izin wakil pialang berjangka PT Rifan Financindo Berjangka juga telah aktif kembali. 

Chief Business Officer RFB Surabaya Leonardo, yang juga membawahi RFB Semarang, dalam siaran pers diterima Selasa, mengemukakan sebagai bentuk komitmen penyempurnaan layanan transaksi untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik, RFB melakukan pembenahan dari sisi internal dan mengembangkan sistem layanan.

"Di antaranya penyempurnaan standar operasional dan prosedur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, mekanisme edukasi di lapangan, dan penyempurnaan sistem layanan yang lebih cepat dan efisien," katanya.

Untuk penyempurnaan sistem layanan yang lebih cepat dan efisien tersebut, Leonardo menambahkan beberapa upaya yang dilakukan perusahaan adalah dengan mengembangkan sistem transaksi berbasis one time password (OTP) dan online withdrawal system.

"Dengan layanan yang makin cepat, terukur, dan efisien diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah," sebut Leonardo.

Selain itu, RFB menargetkan adanya peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia dan menargetkan sedikitnya 1.000 wakil pialang berjangka per tahun secara bertahap.

"Pada prinsipnya RFB akan memantapkan diri sebagai pialang berjangka dengan wakil pialang berjangka terbanyak di Indonesia," tambahnya.

Sementara pada April 2022, RFB berhasil menduduki posisi sebagai pialang teraktif nomor satu untuk dua kategori, yaitu Pialang Gabungan Teraktif dan Pialang Bilateral Teraktif. 

Posisi teratas ini berdasarkan jumlah transaksi sepuluh pialang teraktif yang menjadi anggota PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Pewarta: Willy Irawan/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022