Pelatih West Ham David Moyes meminta pemain-pemainnya mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Eintracht Frankfurt dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion London, London, Kamis malam waktu setempat.

"Laga perempat final menarik ketika pertandingan 1-1 melawan Lyon dan Franfurt 1-1 melawan Barcelona. Satu-satunya pertandingan yang terbuka adalah Rangers dan Braga di mana Braga unggul satu, tapi Rangers yang menang," kata Moyes seperti dikutip laman football.london, Kamis, seraya meminta timnya tampil  bagus ketika menghadapi Eintracht.

"Anda tidak pernah tahu di Eropa, pertandingannya ketat sejauh ini. Jadi kita mungkin mengharapkan hal yang sama besok," pungkas Moyes.

Pelatih asal Skotlandia itu menyatakan dia dan skuadnya perlu mewaspadai kehadiran suporter Frankfurt di Stadion London.

Moyes menjelaskan suporter Frankfurt setiap waktu akan memberikan dukungan seperti mereka lakukan ketika bertandang di Stadion Camp Nou di Barcelona beberapa pekan lalu.

"Mereka nama besar dalam sepak bola Jerman dengan dukungan luar biasa. Saya pernah menjalani beberapa pertandingan di Frankfurt sebelumnya, dan mereka selalu mendapat dukungan yang sangat besar," kata Moyes.

"Kami memiliki stadion yang sangat besar dan penonton yang fantastis, jadi saya harap kami dapat menunjukkannya juga. Mengalahkan Barcelona dalam dua pertandingan adalah pencapaian luar biasa, dan itu menunjukkan kualitas Frankfurt. Mereka memiliki cukup banyak kesamaan dengan kami, dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik," sambungnya.

Laga berat

Sementara itu, pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner yakin laga melawan West Ham pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion London, London, dini hari nanti akan berjalan berat.

Namun, Glasner menandaskan Eintracht Frankfurt sudah tidak sabar menghadapi tantangan West Ham.

"West Ham sangat kompak. Mereka kuat secara fisik, dan suka mengirimkan bola ke depan dengan cepat. Mereka juga sangat berbahaya dalam bola mati," kata Glasner dalam laman Frankfurt, Kamis.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan gaya bermain Eintracht dan West Ham tidak berbeda jika melihat pendekatan kedua tim.

Menurut Glasner, West Ham adalah tim yang solid ketika bertahan dan enam kali tak kebobolan selama Liga Europa serta menembus semifinal.

Dia menilai West Ham telah berhasil menjadi tim tiga teratas Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami harus klinis. Kami harus membuat  penampilan terbaik kami dan, seperti bisa, kami akan bermain untuk menang di leg pertama," kata Glasner.
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022