Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata (KSB) di Kabupaten Nduga, Papua, semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang suka berbagi di kampung asalnya Kabupaten Lamongan, Jatim.

Kakak almarhum Praka Dwi Miftachul, Yanta, kepada awak media di Lamongan, Minggu, menuturkan adiknya sangat dikenal warga desa sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi kepada sesama.

Yanta mengungkap pesan terakhir almarhum adalah menyuruh kakaknya untuk memberikan sedekah kepada orang yang tidak mampu.

Sebelumnya, jenazah Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar dimakamkan kampung halamannya di Babat, Lamongan, pada Minggu malam usai shalat tarawih.

Jenazah Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar yang meninggal dunia pada Jumat (22/4), diberangkatkan dari Lanud Timika menggunakan pesawat TNI AU CN-235 menuju Lanud Mulyono Surabaya, Minggu (24/4)

Pemberangkatan diawali upacara pelepasan jenazah di aula Kantor Perwakilan Lanal Timika dipimpin Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Setibanya di Surabaya, jenazah langsung diberangkatkan ke Lamongan untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022