DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menyukseskan salah satu program nasional berupa gerakan berbagi 2 juta paket sahur dan takjil di Kota Pahlawan, Jawa Timur, selama Ramadhan tahun ini.

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo di Surabaya, Minggu, mengatakan, sebagai implementasi program Nasional dari DPP PKS tersebut,  PKS Surabaya membagikan sebanyak 20.000 paket takjil dan sahur kepada masyarakat selama Ramadhan.

"Jumlah terus bertambah hingga akhir Ramadhan," kata Cahyo.

Selain itu, Cahyo juga menyampaikan laporan terkait program-program PKS Surabaya yang sudah berjalan selama Ramadhan mulai dari ziarah wali, pembagian bingkisan buat Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), hingga tadarus Al Quran. 

Menurut dia, program tersebut merupakan bagian dari spirit PKS sebagai partai pelayan rakyat di tengah berbagai kesulitan masyarakat yang harus menerima konsekuensi naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

Cahyo mengatakan masyarakat sedang sulit dan saat ini sedang menata diri untuk bangkit dari hantaman pandemi COVID-19. Untuk itu, kata dia, gerakan pembagian 2 juta paket sahur dan takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

"Ini bentuk rasa syukur kami atas nikmat usia perjuangan dengan terus melayani rakyat," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, PKS Surabaya juga menyiapkan Posko Mudik Lebaran di kawasan terminal Purabaya. Posko tersebut akan efektif beroperasi pada 28 April mendatang. 

"Sesuai arahan dari DPP Pusat di Jatim ini ada 14 titik posko dan salah satunya kami di Surabaya adalah yang ada di terminal Purabaya, Bungurasih," kata Cahyo.

Pria yang juga menjabat anggota komisi D DPRD Surabaya ini menambahkan, bahwa posko ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halaman setelah dua tahun terakhir ini dilarang karena pandemi COVID-19.

Menurut dia, Posko Mudik Lebaran ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi pemudik, di antaranya tempat istirahat dengan fasilitas kursi pijat, makan minum, charger dan informasi tentang kegiatan PKS. (*)




 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022