Rumah Sakit Elizabeth Situbondo, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-101 yang mengusung tema "101 Tahun RS Elizabeth Melayani Sepenuh Hati", Sabtu (16/4) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis

Selain pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, karyawan rumah sakit milik BUMN yang beralamat di Jalan WR Supratman Situbondo, itu, juga membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di kawasan Alun-Alun Situbondo.

"Tujuan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis ini, agar RS Elizabeth makin dekat dengan masyarakat serta  menjadikan derajat kesehatan masyarakat lebih baik. Selain itu, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih perhatian dan juga meyayangi diri sendiri dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan rutin minimal 6 bulan sekali," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan Gratis RS Elizabeth Situbondo, Yully Eko dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Situbondo.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan masyarakat sebagai bagian dari deteksi dini terhadap penyakit yang mungkin saja bisa muncul di dalam tubuh.

Menurut Yully, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sehari ini ditargetkan 200 lebih warga yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Jenis pemeriksaan kesehatan itu  meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital, yakni tensi meter dan nadi, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan juga asam urat disertai dengan konsultasi dokter dan juga ahli gizi atau nutrisionis jika dibutuhkan terkait makanan yang seharusnya dikonsumsi sesuai dengan kondisi pasien.

"HUT Ke-101 RS Elizabeth Situbondo terdapat beberapa rangkaian acara, selain pemeriksaan kesehatan gratis, juga pemberian santunan tali asih atau CSR kepada anak yatim sebanyak 101 anak yg akan  diselenggarakan pada tanggal 21 April 2022," paparnya.
Petugas medis RS Elizabeth Situbondo memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT Ke-101 di Alun Alun Situbondo. Sabtu (16/4/2022) (ANTARA/HO-Humas RS Elizabeth Situbondo)


Selain itu, juga akan dilaksanakan webbinar series kesehatan yang akan diselenggarakan pada tamggal (26/4) . Mengusung tema Tentang "integrated Mangement of Diabetic Foot Ulcers", merupakan acara terakhir sekaligus penutup rangkaian acara HUT Ke-101 RS Elizabeth.

"Seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan ddiharapkan memberikan manfaat dan juga nilai lebih bagi masyarakat Situbondo, sehingga RS Elizabeth benar-benar melekat di hati masyarakat, sesuai dengan tema yang kami usung tahun ini 101 Tahun RS Elizabeth melayani sepenuh hati, terwujud. Ini sebagai bagian dari ketulusan kami melayani masyarakat Situbondo untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik" katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022