Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, tetap gencar menggelar vaksinasi COVID-19 selama Ramadhan 2022 untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut sekaligus lebih mempercepat capaian kekebalan kelompok.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Selasa, mengemukakan pemerintah kota tetap gencar melakukan vaksinasi pada saat Ramadhan ini digelar di tempat publik, seperti pusat perbelanjaan.

"Warga Kota Kediri yang ingin vaksin dosis 1, 2 atau vaksin penguat bisa langsung datang ke Kediri Mall ini. Vaksinasi di sini dilaksanakan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu, namun selain hari itu juga ada yang mengadakan, yakni Polres Kediri Kota," katanya.

Wali kota mengatakan vaksinasi ini diadakan untuk mempercepat vaksinasi penguat COVID-19 di Indonesia. Bila ada warga yang akan mudik atau keluar kota bisa vaksin penguat terlebih dahulu sehingga lebih aman.

"Biasanya akan ditanya sudah booster atau belum. Kami sediakan ini nanti sampai dengan menjelang Lebaran kurang satu hari. Jadi, silakan ajak sanak saudara, tetangga semuanya untuk datang ke sini," ujar dia.

Sementara itu, Lina, salah seorang peserta vaksinasi COVID-19, mengaku dirinya tahu pengumuman pelaksanaan vaksinasi ini dari teman dan media sosial. Ia sengaja datang untuk melakukan vaksin penguat di Kediri Mall karena sangat dekat dengan rumahnya yang berada di daerah Banjaran, Kota Kediri.

"Rumah saya dekat, jadi begitu tahu ada informasi vaksinasi penguat ini, saya langsung ke sini. Setelah vaksin pun tadi juga diberi masker," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan kasus COVID-19 di Kota Kediri semakin landai. Kasus COVID-19 pada Senin (11/4) masih ada 15 orang dirawat dengan nihil tambahan kasus. Pada Minggu (10/4) ada 15 orang dirawat dengan tambahan nol kasus.

Pada Sabtu (9/4) masih ada 15 orang dirawat, namun tidak ada tambahan kasus, sedangkan pada Jumat (8/4) juga masih ada 15 orang dirawat dengan satu tambahan kasus. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022