Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri mendukung penuh keputusan ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini ketika dihubungi dari Surabaya, Rabu, menyampaikan penetapan merupakan keputusan tertinggi yang harus dihormati serta tidak patut dipersoalkan. 

"Kami tegak lurus mendukung keputusan ketua umum AHY. Ketika posisinya saat ini ketum sudah memutuskan maka menjadi keputusan tunggal yang harus dihormati dan kami tunduk,” ujarnya.

Menurut dia, terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim merupakan keputusan tepat demi kebesaran dan kemajuan partai. 

Ia menilai kapasitas Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim menjadi nilai lebih dan memiliki bangunan jejaring akar rumput yang kokoh.

Hal ini penting dalam rangka mengakomodir simpati dan dukungan kepada Partai Demokrat.

"Keputusan ketum merupakan keputusan terbaik untuk kebesaran, kemajuan dan kejayaan Demokrat, khususnya di Jatim,” ucapnya.

Dia juga memastikan, jajaran pengurus di setiap lapisan, mulai tingkat ranting dan PAC tetap kompak, solid dan tegak lurus mendukung keputusan AHY.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022