Pabrik Gula PT. Rejoso Manis Indo (Mitr Phol Group) di Kabupaten Blitar – Jawa Timur, menyambut Ramadhan dan Idul  Fitri 2022, menggelar operasi pasar murah gula pasir di Balai Desa Wates, Kabupaten Blitar.

"Operasi pasar ini untuk menekan harga gula di pasaran yang mulai naik pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah ini," kata Manager Industrial Relation PT. RMI – Mitr Phol Group Putut Hindaruji di Blitar, Selasa.

Ia mengatakan untuk kegiatan Operasi Pasar Murah di Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, disediakan gula pasir sebanyak 500 kilogram. Gula itu dijual seharga Rp12.500 per kilogram, lebih murah ketimbang harga di pasaran yang saat ini sekitar Rp14 ribu per kilogram hingga Rp15 ribu per kilogram.
 
Sementara itu, total gula pasir yang dikeluarkan di awal bulan suci Ramadhan sekitar 1 ton gula pasir untuk kebutuhan masyarakat yang dikeluarkan dalam operasi pasar. Dengan itu, diharapkan kebutuhan masyarakat akan gula pasir saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2022 bisa terpenuhi. 

RMI Blitar juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, guna memastikan stok gula pasir aman saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2022.  

RMI telah kerjasama dengan Pemkab Blitar dalam operasi pasar itu. Ada sejumlah titik operasi pasar yakni di Kecamatan Wonodadi, Selopuro, Kanigoro dan Kecamatan Wates.

"Semoga upaya ini bisa menekan lonjakan harga gula saat Ramadan dan jelang Lebaran," kata Putut.

Masyarakat sangat antusias bisa membeli gula pasir dengan harga lebih murah. Mereka juga ikut antrean membeli gula pasir tersebut. Selain untuk kebutuhan rumah tangga, juga untuk membuat beragam kue menjelang Lebaran 2022 ini. (*) 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022