Pelindo Marines (BUMN Pelindo Group) menerima dua penghargaan Program Tanggung Jawab Sosial untuk Kategori Community-based Development dan Sustainability Business pada Public Relations (PR) Indonesia Awards 2022.

Plt. Direktur Utama Pelindo Marines Kartiko Adi dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa, berterima kasih atas penghargaan PR Indonesia Awards 2022 dan Mariners Peduli dapat terlaksana dengan baik karena adanya kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Dalam inisiatif program TJSL/CSR Mariners Peduli, Pelindo Marines selalu berupaya mengundang kontribusi, tidak hanya dari pemangku kepentingannya di industri maritim, tetapi juga dari elemen masyarakat lainnya," katanya.

Pelindo Marines yakin bahwa kolaborasi dalam kebaikan mampu melipatgandakan manfaat dari kebaikan tersebut untuk masyarakat luas.

Ia melanjutkan program TJSL Pelindo Marines yang bertajuk “Suka Bumi” merupakan aksi pelestarian vegetasi bakau yang juga diisi dengan edukasi pemanfaatan sampah plastik dan potensi ekonomi wisata.

Agenda di pesisir Tanjung Emas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya tersebut mengolaborasikan kelompok nelayan dan ibu-ibu setempat dengan start-up Bersukaria Tour, Rapel.id, National Geographic Indonesia, serta dinas lingkungan kota.

“Apresiasi kategori sustainability business untuk Suka Bumi mengingatkan kami, bahwa esensi dari kolaborasi ialah jalinan komunikasi dan kesepahaman untuk terus berkolaborasi lintas stakeholder. Agar perusahaan berkembang dengan berkelanjutan dan diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkap Kartiko Adi lagi.

Pendiri PR Indonesia Group, Asmono Wikan, selaku penyelenggara dari ajang apresiasi praktisi PR tingkat nasional tersebut, mengatakan penghargaan itu diselenggarakan untuk mendorong kebangkitan kembali di tengah Pandemi COVID-19.

Ia mengatakan berharap dari kegiatan itu, para praktisi PR korporasi dengan fungsi komunikasi strategisnya mengajak semua elemen masyarakat di Indonesia untuk bersama-sama mendorong tumbuhnya kolaborasi lintas sektor (termasuk dalam CSR).

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022