PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan varian baru earphone atau alat bantu dengar LG TONE  Free, sebagai seri True Wireless Speaker (TWS) yaitu LG TONE Free FP8 dan FP5, dengan inovasi panjang masa pakai serta kejernian suara.

Head Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Verina Widya dalam siaran persnya di Surabaya, Sabtu mengatakan, LG TONE Free didukung tata suara Meridian, dan hadir dengan inovasi panjang masa pakai dan kebersihan suara.

Ia mengatakan, LG TONE Free seri FP5 dan FP8 dibuat dengan desain baru yang terlihat lebih melebar pada bagian yang berada di luar lubang telinga, tujuannya agar pemakai lebih nyaman dan menempel di telinga lebih baik. 

"Dibalik desainnya ini, LG menanamkan tiga buah microphone yang masing-masing memiliki tugas tersendiri untuk pengalaman penggunaan lebih baik," katanya. 

Mikropon pertama berada pada bulatan yang menjadi bagian luar misalnya, berfungsi memantau tingkat kebisingan suara sekitar untuk kemudian mereduksinya sehingga tak mengganggu pengalaman dengar.

Di sisi lain, mikropon pada bulatan yang masuk dalam lubang telinga, memastikan suara diterima pengguna dengan jelas. Sementara tugas untuk menerima suara penggunanya menjadi tanggung jawab mikropon yang berada pada bagian batang kedua TONE Free ini.

Verina menyatakan, kedua produk bakal tersedia lebih luas di pasar Indonesia mulai pekan depan, dan bagi peminat dapat dijumpai pada toko elektronik di sekitar tempat tinggal maupun melalui platform pemasaran daring di Indonesia.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022