Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, bekerja sama dengan pemerintah daerah terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan membuka gerai layanan vaksinasi setiap hari serta proaktif mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melakukan pemantauan lapangan vaksinasi serentak di Kantor desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo,  yang dibuka langsung oleh Kalemdikalat Polri secara virtual, Jumat.

"Polres Situbondo telah melaksanakan arahan Kalemdiklat Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi secara masif guna meredam peningkatan penyebaran virus corona," ujar AKBP Andi Sinjaya.

Menurut dia, percepatan vaksinasi tidak hanya dilakukan di gerai vaksin yang ada di kabupaten hingga kecamatan saja, akan tetapi personel polres dan polsek jajaran proaktif mendatangi rumah warga untuk vaksinasi.

Selain itu, kata dia, polres juga menggandeng pihak sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mendukung proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Hari ini vaksinasi serentak digelar di Kantor Desa Gebangan, di mana warga antusias datang untuk mendapatkan suntikan vaksin. Alhamdulillah jumlah warga yang divaksin mencapai 550 orang untuk dosis 1, 2 dan booster,' kata Kapolres Andi.

Andi Sinjaya menjelaskan bahwa vaksinasi dikebut sebelum bulan suci Ramadhan. Tujuannya, agar masyarakat nantinya saat Ramadhan bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

"Vaksinasi dikebut agar pada bulan Ramadhan masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan aman. Dukungan masyarakat sangat penting agar capaian vaksinasi di Situbondo mencapai target," ucapnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022