Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, terus mengedukasi masyarakat pelosok desa tentang pentingnya vaksinasi Corona Virus Disease -19 (COVID-19)

Salah satunya, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya secara langsung menemui warga Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, memberikan pemahaman terkait penting vaksin dari paparan virus corona kepada warga yang tinggal di daerah pegunungan itu.

"Vaksin penting untuk memperkuat kekebalan tubuh. Dengan vaksinasi,  bisa meminimalisir gejala saat terpapar COVID-19," kata AKBP Andi Sinjaya di Situbondo, Senin.

Menurutnya, masyarakat tingkat desa atau  warga yang tinggal di pelosok masih minim pengetahuan vaksinasi, justru informasi yang memprovikasi bahwa vaksinasi berbahaya dan semacamnya. Oleh karena itu, katanya, masyarakat desa penting memperoleh informasi tentang vaksinasi secara utuh.

Di desa itu, Kapolres Andi juga mendatangi rumah warga, Kapolres juga menemui siswa SDN 1 Plalangan. Kapolres memotivasi para siswa agar bersedia divaksin. Sebab dengan vaksin penyebaran COVID-19 ini bisa dicegah.

Ia menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang belum mau divaksin memang perlu pendekatan terus menerus, dengan cara humanis dan simpatik dan  penjelasan kepada warga baik orang tua maupun anak-anak tentang pentingnya vaksinasi  serta vaksin aman dan sehat.

"Terhadap mereka yang masih enggan untuk vaksin, Kami turun langsung temui warga, berikan edukasi dan akan terus meyakinkan kepada orang tuanya bahwa vaksin ini aman dan sehat," tuturnya.

Selain itu, Kapolres Andi Sinjaya juga mengingatkan kepada para pejabat atau pimpinan di tingkat kecamatan atau desa agar lebih proaktif menemui masyarakat secara langsung memberikan edukasi tentang vaksinasi sehingga capaian vaksinasi di wilayahnya bisa meningkat.

"Terus lakukan pendekatan, datang ke rumah warga dan jelaskan vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas," tututurnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022