Dinding bertuliskan “Sirkuit Mandalika” yang berada di sekitaran kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi serbuan pengunjung untuk berfoto beberapa hari menjelang ajang MotoGP.

Pantauan ANTARA Jatim di lokasi, sejak Kamis (17/3) siang, ratusan orang dari berbagai daerah sudah berada di area sirkuit, meski hanya sekadar berfoto.

Salah seorang warga asal Jawa Timur, Adit HU, mengaku sengaja datang ke kawasan sirkuit beberapa hari sebelum ajang motoGP agar bisa berfoto sekaligus membeli kenang-kenangan yang dijual pedagang asli Lombok.

"Saya dan teman-teman sengaja datang sore sekaligus menikmati senja di sini. Cuaca-nya sangat bagus dan syukurlah bisa mendekati kawasan sirkuit meski hanya berfoto dari luar," ujarnya.

Selain pengunjung yang bergantian foto di dinding yang menjadi salah satu ciri khas Sirkuit Mandalika tersebut, tampak pula para pedagang yang merupakan warga asli Lombok menawarkan kaos, topi maupun kain.

"Syukurlah mas ada MotoGP. Saya dan teman-teman di sini bisa dapat rejeki dari pengunjung. Apalagi yang kami jual ini produk UMKM, hanya ada tulisan Mandalika," kata salah seorang pedagang.

"Dulu WSBK juga ramai. Semoga semakin banyak event-event balapan yang seperti ini agar pedagang yang biasa jualan di Mandalika dan Pantai Kuta ikut merasakan dampaknya," tutur dia menambahkan.

Sesi FP1 MotoGP akan berlangsung Jumat pukul 10:50 -11:35 WITA, diikuti FP2 pada 15:05-15:50.

FP3 pada Sabtu dimulai 10:50 hingga 11:35, diikuti FP4 pada 14:25-14:55, serta kualifikasi pada 15:05-15:45.

Pada Minggu, sesi pemanasan dimulai 10:40 dan balapan start pukul 15:00. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022