PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar bakti sosial ke panti asuhan di tiga daerah di Jawa Timur dalam rangka memperingati hari ulang tahun perusahaan itu ke-48.

"Total ada 13 panti asuhan yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan," ujar Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Menurut ia, bakti sosial tersebut sebagai wujud rasa syukur PT SIER sekaligus sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, serta lingkungan.

"Bantuan ke panti asuhan bersama Departemen JTSL Divisi Sekretaris Perusahaan ini meringankan beban anak-anak asuh dalam panti asuhan dan berbagi keceriaan. Total ada 721 anak asuh yang kami berikan bantuan," ucapnya.

Didong, sapaan akrabnya, menyerahkan bantuan ke Yayasan Al Hikmah Bangil, Pasuruan, dan disambut Pembina Yayasan Yusuf Andre didampingi ustadz Sulistiono serta pengasuh lainnya.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan motivasi kepada para santri agar menyiapkan diri menyambut era kompetitif di dunia kerja nantinya.

Apalagi setelah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat maka para santri harus bisa menguasainya.

"Saya yakin ke depan setelah santri-santri ini dewasa akan ada yang bisa bekerja di PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang). Bahkan mungkin ada yang menjadi pemilik perusahaan di sana. Itu mungkin terjadi jika para santri menyiapkan masa depannya dengan baik saat ini," tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022