Dua bersaudara menderita kelumpuhan yakni Cahaya Rahmat Saputra usia 19 tahun dan adiknya Raditya Rahmat Sadewa usia 11 tahun yang bertempat tinggal di Rusunawa Romokalisari, Kota Surabaya, kini mendapat pelayanan kesehatan.

"Kami sudah pastikan setiap kontrol ke rumah sakit dijemput dan diantarkan oleh puskesmas. Bantuan makanan juga diberikan rutin bahkan kursi roda untuk berjemur," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji saat mengunjungi Cahaya dan Raditya di Rusunawa Romokalisari, Jumat.

Armuji mengatakan, berdasarkan keterangan dari bapak dari dua bersaudara tersebut, Rahmat Soleh, Cahaya dan Raditya mengalami kelainan otot sejak kecil sehingga mengakibatkan lumpuh total.

Untuk itu, Armuji menyampaikan bahwa dua bersaudara itu akan mendapatkan layanan kesehatan terbaik dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Puskesmas setempat.

Ia menyebutkan, bahwa kejadian ini bukan yang pertama kali ditemuinya. Untuk itu, Armuji mengimbau agar kepekaan sosial seluruh lapisan masyarakat dapat ditingkatkan untuk membantu melakukan deteksi dini kejadian serupa.

"Perhatian Pemkot Surabaya kepada warganya secara menyeluruh tanpa terkecuali. Kehadiran saya di sini untuk memberikan suntikan semangat kepada keluarga," ujarnya.

Pada pertemuan itu, Wawali Armuji juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada keluarga Cahaya dan Raditya.  (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022