Hyundai Gowa Surabaya berkontribusi 9 persen dari total penjualan Creta di PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) secara nasionala hanya dalam satu bulan sejak membuka dealer di Kota Pahlawan.

"Hyundai Gowa berhasil melakukan penjualan dengan total 284 unit selama bulan Februari. Creta memberikan kontribusi penjualan terbesar dengan total persentase mencapai 73 persen sejak launching secara nasional pada 3 Februari 2022," kata Chief Operating Officer PT Gowa Modern Motor, Sigit Wahyu Anggoro melalui keterangannya, Sabtu.

Sigit mengakui hadirnya Hyundai Creta membawa hasil positif karena banyak konsumen yang merespon Hyundai Creta dengan baik.

"Dealer baru di Surabaya ini juga masih fokus pada produk ini, dan hampir 80 persen penjualan kita masih didominasi model Creta ini," katanya.

Di pilihnya kawasan Surabaya Barat sebagai lokasi dealer Hyundai Gowa, Sigit beralasan karena pertumbuhan ekonomi di kawasan ini cukup berpeluang selain ingin mendekatkan diri kepada konsumen.

Ia menyebut, dealer Hyundai Gowa Surabaya secara resmi sebenarnya akan grand opening pada akhir Bulan Februari 2022 lalu, namun karena kondisi pandemi COVID-19 rencana itu bergeser pada awal Bulan April nanti.

"Tapi antusias konsumen untuk datang ke dealer cukup tinggi dan kita berhasil menyumbang kontribusi penjualan 9 persen secara nasional untuk Hyundai Creta," katanya.

Sejak Launching pada awal Februari yang lalu, Hyundai Creta serta merta menjadi idola Masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya.

Hyundai Creta dilengkapi dengan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, sebuah aplikasi yang memudahkan pemilik atau pengemudi untuk mengontrol mobil, seperti menyalakan mesin, AC dan mengunci pintu.

Tidak kalah canggihnya, Hyundai Bluelink juga dapat melindungi mobil saat berada diluar pengawasan, dengan mengirimkan peringatan melalui aplikasi.

Berbekal mesin Smartstream G1.5 Gasoline dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memberikan performa tangguh, responsif dan efisien dalam berkendara.

Mengedepankan kenyamanan saat berkendara, Hyundai Creta memiliki empat Drive mode yaitu Eco, Comfort, Smart dan Sport yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Pelanggan.

Dilengkapi dengan Bose Premiun Soundsystem, Wireless Smartphone Charger, Center Arm rest dengan Air Purifier yang akan selalu menjaga udara di dalam mobil tetap bersih.

Damoza CEO Hyundai Gowa, memberikan apresiasi kepada Hyundai Gowa Surabaya yang berhasil mencapai angka penjualan yang baik sebagai cabang yang baru beroperasional di bulan Februari 2022 ini.

"Manajemen Hyundai Gowa memberikan support penuh, sejak awal launching, kami terus mengenalkan Hyundai Creta kepada masyarakat Indonesia dengan pameran dan showroom event setiap weekend selama bulan februari 2022. Suatu kebanggaan pula untuk kami atas unit Creta yang telah dibuat di Indonesia untuk Indonesia," ujar Damoza. (*) 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022