Telkomsel melalui platform video-on-demand MAXstream kembali menghadirkan konten dokumenter series orisinal berjudul "Indonesian Esports Legends" (IEP) yang dapat disaksikan secara eksklusif di MAXstream.

Dalam dokumenter series yang telah tayang sejak November 2021 tersebut terdapat 10 episode yang menceritakan kisah para pemain olahraga elektronik atau esports profesional ternama di Tanah Air, seperti Oura (Eko Julianto), RRQ Lemon (Muhammad Ikhsan), Emperor (Jonathan Liandi), AE.Mamo (Leo Murphy), dan AE.Livy (Livy Renata).

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Jawa Bali Benny Hamdani dalam keterangan tertulis di Surabaya, Jumat, mengatakan melalui konten orisinal tersebut, pihaknya ingin menunjukkan perkembangan industri games dan esports Indonesia yang semula dipandang sebelah mata hingga dapat berkembang menjadi salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan domestik bruto (PDB) pada 2020.

Hadirnya konten dokumenter tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus menginspirasi seluruh entitas yang ada di industri ini agar terus bergerak maju dalam memperkuat ekosistem games dan esports nasional agar lebih berdampak untuk kemajuan bangsa.

"Ekosistem games dan esport Indonesia sudah semakin kokoh. Ini berkat kerja keras pelaku di industri ekonomi kreatif yang secara kualitas maupun kuantitas karyanya tidak kalah dengan luar negeri. Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terdepan Indonesia berkewajiban mendukung kemajuan industri ekonomi kreatif yang di dalamnya terdapat games dan esport serta juga memperkuat ekosistemnya," jelas Benny.

Pada Jumat sore, Telkomsel Area Jawa Bali mengadakan acara Meet and Greet secara daring dengan beberapa pemain esport dari series Indonesia Esports Legends, yaitu Jonathan Liandi atau yang biasa dikenal sebagai Jo atau Emperor dan Livy Renata. Jo merupakan mantan pemain profesional dari tim Evos Esports divisi Mobile Legend.

Dalam penuturannya, Jo mengisahkan awal kariernya sebagai proplayer yang sempat bergabung dengan berbagai tim-tim esports kelas atas di Indonesia, seperti Bigetron, dan Onic. Perjalanan Jo menjadi proplayer tidaklah panjang karena dia memutuskan untuk pensiun lebih awal dan memulai karier sebagai streamer.

Hingga saat ini, Jo memiliki program sendiri di kanal Youtube bernama Emperor Talk atau EmpeTalk.

Jo bBersama RRQ Lemon menjadi talent pada dokumenter IEL Series episode dua berjudul: Legend of Legend yang bisa dinikmati pada link http://tsel.me/indoesportslegend2

Sementara Livy Renata atau yang akrab disapa Livy merupakan Brand Ambassador dari tim esports Alter Ego. Livy menjadi wajah dari timnya dan juga memiliki peran penting bagi tiap anggota timnya untuk mendukung, menyemangati, dan menjadi teman yang baik untuk kemajuan dari tiap anggota tim esports Alter Ego.

Cerita Livy bisa dilihat di IEL Series episode tujuh yang berjudul Esports Girl. Pada episode ini, Livy ditemani beberapa Brand Ambassador lainnya, yaitu BTR Angie/Angie Marcheria dari tim esports Bigetron dan Irene/Patricia Lourence dari tim esports Dunia Games atau DG. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022