Petani di Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan maju calon presiden (capres) kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Gus Muhaimin pada Pemilu 2024, karena dianggap sebagai sosok dan pribadi yang religius, serta dari kalangan santri.

“Spontanitas, para petani tanpa ada pemberitahuan semuanya datang yang sebelumnya sedang bertani di sawah. Ada yang masih memberikan pupuk tanaman, melakukan irigasi, semprot tumbuhan semuanya datang ke sini," ucap salah satu koordinator petani Wringinanom, Samad di Gresik, Sabtu.

Samad mengatakan, deklarasi dilakukan dengan membacakan teks dukungan, kemudian diikuti petani lain yang berkumpul.

"Kami mempunyai harapan penuh, kami juga sudah kenal lama, bahkan tidak asing dengan sosok Gus Muhaimin," kata pria yang sudah 40 tahun berprofesi petani itu.

Menurutnya, sosok Gus Muhaimin tidak hanya dimiliki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun milik masyarakat, khususnya masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) serta sebagai idola para petani di Desa Kedunganyar, Wringinanom.

Samad bersama petani lainnya di Desa Kedunganyar berharap ke depan sosok Gus Muhaimin bisa meningkatkan kesejahteraan taraf kehidupan petani, mulai dari pendistribusian pupuk, irigasi dan mengendalikan pasar pascapetani panen.

"Kami mempunyai harapan lebih kepada Gus Muhaimin khususnya untuk sektor pertanian yang kian carut marut belum bisa membawa taraf kesejahteraan bagi kehidupan petani," katanya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022