Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya meluncurkan studio virtual di Gedung Airlangga Medical Education Centre (AMEC), Jumat, untuk mendukung proses digitalisasi di kampus setempat. 

"Tentu ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan dan menunjang apa yang kita cita-citakan di dalam slogan PRIME Faculty of Medicine yang "I" adalah informasi dan digitalisasi," kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K)., usai peresmian. 

Studio virtual milik FK Unair memiliki peralatan digital yang profesional. Lengkap dengan layar yang cukup luas. Penampakannya tak jauh dari studio TV. 

Adanya studio virtual ini, lanjut Prof. Bus, sapaan akrabnya, tak lepas dari pandemi COVID-19 yang mendorong kreativitas fakultas untuk terus menyalurkan ilmu kepada mahasiswa. Diharapkan adanya fasilitas baru ini dapat menunjang pembelajaran di FK Unair. 

Selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana webinar dan kerja sama secara virtual secara lebih profesional. 

"Tidak menutup kemungkinan berangkat dari sini FK Unair bisa memiliki televisi daring, sehingga kita civitas akademis FK Unair bisa menjadi edukator kesehatan yang baik kepada masyarakat," katanya. 

Studio virtual ini bisa dimanfaatkan oleh semua civitas akademis FK Unair untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mulai dari dosen, mahasiswa hingga tenaga kependidikan. 

Bersama dengan peresmian studio virtual ini, Dekan juga meluncurkan laman baru FK Unair. 

Dengan ini, diharapkan laman yang merupakan etalase utama sebuah fakultas tampil lebih menarik dan tentunya informatif, baik bagi civitas akademis FK Unair, maupun dari pihak luar yang ingin mengetahui informasi seputar FK Unair. 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022