Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengapresiasi pengamanan dan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Jumat. 

"Dari pemaparan tadi, untuk simulasi penerapan prokes dan pengamanan gereja sangat cukup bagus," kata Komjen Agung. 

Saat berada di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Komjen Agung melakukan pengecekan terhadap penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang telah disediakan pihak gereja guna memastikan ibadah Natal berjalan lancar. 

Selanjutnya, ia juga masuk ke gereja guna mengecek penerapan prokes pencegahan COVID-19 di dalamnya. 

"Kesiapan gereja ini dalam menggelar ibadah misa Natal dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja di kabupaten/kota lainnya," ucapnya. 

Setelah mengecek pengamanan gereja, mantan Kapolda Jawa Barat melakukan penerapan prokes pencegahan COVID-19 di Stasiun Gubeng Surabaya. 

Ia meminta Kapolda Jatim beserta jajaran agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan Natal dan tahun baru 2022 berjalan lancar.

"Saya minta pak Kapolda dengan jajarannya agar melakukan koordinasi dengan instansi lainnya agar prokes selalu diterapkan di tempat-tempat keramaian terutama saat tahun baru yang biasanya masyarakat banyak berkumpul untuk merayakannya," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021