Ketua DPP Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir melantikan kepengurus tingkat DPD MKGR Jawa Timur periode 2021-2026 di Surabaya, Minggu.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya berpesan kepada kader harus betul-betul mengingatkan gotong royong dalam kondisi seperti ini," ujarnya di sela pelantikan.

Ia mengaku bangga lantaran banyak kader MKGR yang menempati posisi penting di pemerintahan baik di DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta menjabat sebagai kepala daerah.

Ketua komisi III DPR RI tersebut juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam membesarkan ormas MKGR agar menghasilkan sumbangsih positif bagi kebesaran Partai Golkar di Pemilu 2024.

"MKGR adalah induk dari organisasi Partai Golkar. Sehingga harus mampu menggalang dukungan untuk kemenangan partai di Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2024," ujarnya.

Legislator asal daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo itu juga mengingatkan MKGR harus bekerja penuh dan maksimal untuk merebut basis suara yang baru, tanpa mengharapkan bantuan dari Partai Golkar.

"Organisasi harus berjalan tanpa memberatkan dan merepotkan partai," kata Adies Kadir.

Sementara itu, Ketua DPD MKGR Jatim Kodrat Sunyoto mengaku bangga dengan dukungan maksimal yang diberikan masing-masing kabupaten/kota. 

Anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut berkomitmen bekerja keras agar solid dan memberikan sumbangsih maksimal bagi kebesaran Partai Golkar.

Setelah dikukuhkan, ia juga berjanji akan langsung bekerja secara masif untuk merekrut kader baru supaya nanti bisa menambah pundi-pundi perolehan suara Golkar di pesta demokrasi mendatang.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurul Arifin, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dan sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat tua Simanjuntak.

Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianti Dardak, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, serta para 38 Ketua DPC Ormas MKGR Kabupaten/Kota.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021