Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bekerja sama dengan Kapal Api Group menggelar acara "Berkibarlah Benderaku" di Bali pada 25-27 November 2021 yang rencananya dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, kegiatan tersebut diawali "Indonesia Rally 2021" yang mengelilingi Indonesia dan berakhir di NTT.

Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi mengatakan kegiatan ini menjadi pelopor pemulihan ekonomi dan pariwisata, sekaligus mengangkat seluruh UMKM di Bali dan para seniman baik seni lukis, pahat, dan kearifan lokal lainnya.

"HDCI berkomitmen bermanfaat bagi masyarakat dengan menjadi pelopor pemulihan perekonomian di Bali, karena itu kita melibatkan ratusan UMKM agar mereka kembali bersemangat untuk bangkit" ujar Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi.

Sementara itu, CMO Kapal Api Global group Christeven Mergonoto menyebutkan even tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mendukung segala upaya demi memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi.

"Kami selalu mendukung program menteri pariwisata dan ekonomi kreatif dan berkomitmen untuk bersama sama bangkit. Terutama untuk pemulihan perekonomian," tuturnya.

Selain touring, kegiatan bakti sosial selama menjadi salah satu agenda rutin HDCI untuk memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Di antaranya memberikan bantuan pendidikan, membangun rumah ibadah, membantu korban bencana, bedah rumah warga, dan kegiatan sosial lainnya di berbagai daerah. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021