Ketua DPC PPP Situbondo Zeiniye mengatakan apabila dirinya terpilih kembali untuk periode kedua punya cita-cita besar yang ingin diwujudkan, yaknj memenangkan PPP pada pemilu mendatang sehingga memiliki kedudukan sebagai ketua DPRD.

"Berbicara kekuasaan, target saya kalau terpilih lagi, bagaimana PPP jadi pemenang dan menjadi ketua DPRD," kata Zainiye di sela kegiatan Muscab Ke-IX DPC PPP Situbondo, yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Senin.

Ia berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua DPC PPP Situbondo mampu merawat wasiat perjuangan guru, sesuai dengan tema Muscab kali ini.

"Amanah yang dititipkan oleh KHR Fawaid As'ad, bahwa kita harus mengayomi kader tanpa melihat golongan dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat Islam, khususnya di Situbondo," kata anggota DPRD Provinsi Jatim itu.
 
Ketua DPC PPP Situbondo Zainiye di acara Muscab DPC PPP Situbondo. Senin (22/11/2021) (ANTARA/HO-istimewa)

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi yang turut hadir menyampaikan Muscab DPC PPP mampu melahirkan pemimpin yang berkiprah untuk umat dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Semoga Muscab berjalan lancar, aman, sukses dan terkendali, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang hebat, yang mampu membawa PPP berkiprah untuk umat," kata Bung Karna, sapaan bupati.

Ia menyatakan bahwa pemkab mendukung semua pemimpin partai politik (parpol) yang berkomitmen untuk kemajuan Situbondo. Sinergi pemerintah daerah bersama dengan semua parpol harus terus dibangun dengan baik.

"Demi kemajuan Situbondo, pemkab siap dan harus bersinergi dengan semua parpol," ucapnya.

Informasi dihimpun, Muscab Ke-IX DPC PPP Situbondo untuk memilih tim formatur yang terdiri dari tujuh orang. Tujuh orang tersebut merupakan perwakilan dari DPP, DPW, DPC, dan PAC. Formatur inilah yang nantinya akan memilih Ketua DPC PPP periode 2021-2024.

Satu orang formatur DPP diputuskan oleh DPP, satu orang formatur DPW diputuskan oleh DPW, satu formatur dari DPC dipilih oleh forum Muscab yang sedang berlangsung, dan empat orang formatur dari PAC yang juga dipilih melalui Muscab. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021