Garnesa Racing Team dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya unggul dalam kontes mobil hemat energi yang diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo dari 15 sampai 20 November 2021.

Dosen pembimbing Garnesa Racing Team dari Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya Agung Prijo Budijono saat dihubungi dari Surabaya, Minggu, menjelaskan bahwa Garnesa Racing Team berkompetisi di kelas Urban Concept Mesin Pembakaran Dalam Diesel.

Pada kategori eco urban diesel, Garnesa mengalami gagal finish pada balapan pertama akibat rantai terlepas sehingga perlu diatur ulang.

Namun, pada balapan berikutnya tim tidak mengalami kendala dan menjadi juara pertama dengan skor 111,92 kilometer per liter.

Pada kategori eco fun race urban diesel, Garnesa kembali mencatatkan hasil impresif dan kembali menempati peringkat pertama.

“Saya sempat tegang melihat lap terakhir karena sempat terjadi body contact antara Garnesa dan Otoriter U-DV Tadulako dari Universitas Tadulako. Alhamdulillah Garnesa mampu menjaga jarak hingga menyentuh garis finish," kata Agung.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dedy Rahman Prehanto menyampaikan ucapan selamat kepada tim dan dosen pembimbing yang telah menorehkan prestasi di kontes mobil hemat energi.

“Mereka layak mendapatkannya, selamat dan sukses untuk Garnesa Racing Team," katanya.

Kontes Mobil Hemat Energi 2021 merupakan lomba mobil hemat energi tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya.

Ajang tersebut mencakup kontes merancang dan membangun kendaraan yang aman, irit, dan ramah lingkungan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021