Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surabaya menggelar pendidikan politik di Kota Surabaya, Jatim, selama empat hari pada 20-23 November 2021, guna persiapan menghadapi Pilpres dan Pemilu 2024.

"Kami berharap pendidikan politik ini bisa meningkatkan SDM para pengurus Partai Demokrat di Surabaya dan tentunya bisa memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari saat membuka pendidikan politik di salah satu hotel di Kota Surabaya, Sabtu.

Selain itu, lanjut dia, setelah selesai mengikuti pendidikan politik, jajaran pengurus Partai Demokrat mulai dari Pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting harus berani berselancar di media sosial.

"Selesai pelatihan ini, saya berharap sudah ada tim udara Demokrat Surabaya," ujarnya.

Untuk itu, kata Lucy, setelah pendidikan politik, agar kader atau pengurus Partai Demokrat yang masuk tim udara atau tim medsos dibuatkan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas agar semua rencana bisa berjalan optimal. 

"Kami beri waktu sebulan untuk itu," kata Lucy yang juga anggota DPR RI ini.

Selain itu, Lucy menargetkan selain pengurus anak ranting yang sudah terbentuk di tingkat Rukun Warga (RW), juga cucu ranting di tiap Rukun Tetangga (RT).      

"Dengan terbentuknya cucu ranting, maka 5.200 TPS (tempat pemungutan suara) di Surabaya harus bisa diamankan saat pemilu," katanya.

Lucy mengatakan, target Partai Demokrat Surabaya di legislatif sebanyak 12 kursi. Hal ini seiring dengan adanya penambahan daerah pemilihan (dapil) dari lima dapil menjadi enam dapil.

"Ke depan kami akan memberikan pendampingan agar bisa meraih suara sebanyak-banyaknya di tiap-tiap dapil. Kami punya strategi kampenye yang harus dilakukan di masing-masing dapil," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021