KT&G SangSang univ.indonesia, salah satu perusahaan asal Korea Selatan mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Bhakti Jakarta, dengan mengadakan kegiatan volunteer bersama komunitas SangSang Volunteer dan SangSang Friends.

Kepala Sekolah SMP Bhakti, Putri Sari Pamungkas, dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Kamis mengapresiasi dukungan yang diberikan melalui pengecatan kembali tiga ruangan kelas itu, serta berupa donasi 20 unit meja, 40 unit kursi, 6 unit kipas dinding, dan 1 unit proyektor. 

"Tentunya ini menjadi penyemangat siswa untuk melakukan pembelajaran tatap muka.Terima kasih atas bantuannya. Kami sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan KT&G SangSang Indonesia sebagai komunitas nomor satu yang mengedepankan pendidikan Indonesia," ujar Sari.

Dalam kegiatan sosial itu, komunitas SangSang Volunteer dan SangSang Friends menerjunkan sepuluh anggotanya.

Tidak hanya itu, kata Sari, sebanyak 12 siswanya turut antusias dengan terlibat langsung dalam proses pengecatan ruang kelas dan lainnya.

Selain memperbagus fasilitas sekolah, KT&G SangSang univ.indonesia,  kata Sari, juga memiliki program SangSang Mentor yang terdiri dari 12 mahasiswa Indonesia yang akan memberikan tambahan pembelajaran baik offline maupun online kepada sekolah atau lembaga lainnya yang membutuhkan, seperti Panti Yatim Indonesia, Tebet salah satunya. 

Program ini sudah berjalan sejak September 2021. Dimana materi pembelajaran yang diberikan akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan peserta.

Adapun mata pelajaran yang diajarkan adalah matematika dan bahasa Inggris setiap minggunya. Namun, tidak menutup kemungkinan SangSang Mentor akan mengajarkan materi tambahan lainnya. 

Sementara itu, KT&G SangSang univ.indonesia merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan Korea, KT&G, dan konsisten memberikan kontribusi sejak tahun 2016.

Hingga saat ini KT&G SangSang univ.indonesia terus menjangkau anak muda di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan yang dimiliki. Di antaranya dengan kelas kreatif online, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021