Anak usaha BUMN Pelabuhan Indonesia untuk layanan penundaan kapal, Pelindo Marines, meraih penghargaan Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021, atas pelaksanaan aksi sosial Donor Darah & Plasma Konvalesen Di Atas Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga yang dilaksanakan pada Maret 2021 lalu.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum Pelindo Marines, Lia Indi Agustiana, dalam sambutannya di Surabaya, Minggu menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan.

"Kami, para pegawai Pelindo Marines atau yang biasa dipanggil dengan Mariners, merasa penghargaan ini sangat spesial. Karena merupakan penghargaan atau rekognisi yang diatribusikan atas niat baik dan komitmen tulus kami dalam upaya turut memberikan manfaat sosial bagi masyarakat," katanya.

Lia berkeyakinan, prinsip CSV sangat bisa dilaksanakan dan dikembangkan dalam langkah kiprah BUMN di Indonesia. Karena sejalan dengan prioritas pertama dari 5 Prioritas BUMN, yakni meningkatkan nilai ekonomi dan dampak sosial terutama di bidang ketahanan pangan, energi, dan kesehatan.

Sementara itu, pengumuman apresiasi disampaikan pada agenda webinar & virtual awarding ajang apresiasi Program Creating Shared Value (CSV) yang diselenggarakan Majalah Infobrand, lembaga riset TRAS N Co, serta didukung oleh Universitas Airlangga.

Salah satu Dewan Juri Top CSV Award 2021 yang juga pakar CSV dari Universitas Airlangga, Dr Gancar Premananto, menyebutkan, Pelindo Marines merupakan penyedia jasa di bidang kepelabuhanan.

"Maka pelaksanaan kegiatan CSR yang bernuansa kepelabuhan menjadikan masyarakat umum akan memiliki memori yang baik terhadap Pelindo Marines," katanya.

Ia mengatakan, aksi sosial donor darah dan plasma konvaselen sudah banyak dilakukan beberapa institusi, namun Pelindo Marines membuat inovasi, yakni bekerja sama dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, menjadi satu-satunya event donor di atas kapal.

"Aspek relevansi dengan bisnis inti dan inovasi yang dilakukan dalam membangun kepedulian kepada masyarakat itulah yang menjadikan kami sebagai dewan juri memasukkan aksi sosial Pelindo Marines sebagai salah satu penerima Top CSV Award 2021," katanya.

Sementara itu, Dr Gancar Premananto menjadi Dewan Juri bersama Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance dan penulis buku Lead By CSV, Mas Achmad Daniri, dan Founder Komunitas Indonesia Brand Network, Tri Raharjo.

Selain Pelindo Marines, juga sejumlah perusahaan nasional maupun swasta turut menerima penghargaan Top CSV Awards 2021 tersebut, di antara yaitu Pertamina, Taspen, Jasa Raharja, Bio Farma, Astra Tol Nusantara, Astra Graphia, Campina, Pupuk Kujang, Semen Gresik.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021