Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengadakan reses untuk sidang tahun III masa persidangan I tahun 2021 dengan membuka layanan cek data dan konsultasi bagi warga Kota Pahlawan, Jatim.

"Saat kegiatan reses di Kawasan Jagir kemarin (15/10) malam, mereka mengaku senang dan antusias ketika saya menyapa dan berdialog secara langsung," kata Reni Astuti di Surabaya, Sabtu. 

Menurut dia, pihaknya membuka layanan cek data dan konsultasi bagi warga mulai dari tanya jawab seputar BPJS PBI, kemudahan akses UMKM, hingga status bantuan sosial warga terdampak COVID-19.

Adapun warga yang mengikuti kegiatan reses mayoritas  adalah ibu-ibu mulai dari kader PKK, ibu-ibu pengajian, kader posyandu, kader lansia, kader posyandu, ibu pemantau jentik (bumantik) hingga bunda PAUD. 

Reni berharap kondisi sosial ekonomi warga di Surabaya semakin membaik selaras dengan pembangunan infrastruktur, serta anak-anak sekolah juga semakin bagus dan berkualitas pendidikannya. 

Politikus PKS ini pun mengapresiasi peran dan pengabdian para kader kampung yang mayoritas adalah perempuan. "Terima kasih ibu-ibu semua tanpa panjenengan (anda) dan peran perempuan Surabaya lainnya, maka pembangunan di kota Surabaya akan sulit terwujud," ujarnya. 

Menurutnya, semangat yang dibangun adalah komunikasi dan silaturahmi berkesinambungan sehingga tidak hanya saat reses, namun juga siap hadir saat warga membutuhkan.  Kekompakan ibu-ibu juga mewarnai antusiasme saat saling sahut dan bertukar candaan. Suasana guyub, rukun, dan cair juga tampak selama jalannya acara.

"Senang jadi momen temu kangen karena bu reni itu merakyat jadi ya kami selalu dukung segala program kegiatan bu reni," kata Uli salah seorang ibu-ibu PKK saat memberi tanggapan terkait reses itu.

Hal sama juga dikatakan warga Jagir lainnya, Aminah. Ia mengatakan aspirasi warga selau ditanggapi dan ada jalan keluar kalau mengadu dengan Reni. 

"Diselesaikan langsung mulai dari pendidikan anak sampai bantuan ekonomi warga, bu Reni wakil rakyat yang amanah dan peduli dengan warga," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021