Serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya dalam sebulan mencapai 2.500 dosis, dan tersebar di berbagai daerah di Jatim.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Avando Bastari di Surabaya, Jumat mengatakan serbuan vaksinasi yang digelar STTAL adalah hasil kerja sama juru vaksin dari Tim Satuan Kesehatan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya serta Bakes STTAL.

"Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah membentuk kekebalan komunal," kata Avando, dalam siaran persnya.

Baca Juga : Selama dua hari, STTAL gelar serbuan vaksinasi COVID-19

Ia mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar STTAL difokuskan untuk usia 12 tahun ke atas, sekaligus dalam rangka penjabaran perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah mempercepat penanganan COVID-19.

Sementara itu, lokasi serbuan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac oleh TNI AL ini, masing-masing diselenggarakan dua kali di Kampus STTAL Surabaya, kemudian Universitas Negeri Surabaya, serta Kampung Geluran, Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga : STTAL Gelar serbuan vaksin COVID-19 TNI AL, sasar masyarakat maritim Sidoarjo

"Jadi secara keseluruhan serbuan vaksin COVID-19 TNI AL yang diselenggarakan oleh STTAL sudah mencapai 2.500 orang," katanya.

Avando beserta seluruh Civitas Akademika STTAL berterima kasih kepada seluruh jajaran terkait atas terselenggaranya kegiatan serbuan Vaksin COVID-19 jenis Sinovac dari TNI AL.

"Vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021