Kelompok pengajian yang dimiliki Partai Golkar, DPD Al Hidayah Jawa Timur, memiliki nakhoda baru, yakni Esa Wahyu Endarti yang terpilih secara aklamasi pada gelaran musyawarah daerah.

"Selamat kepada Ibu Esa dan semoga bisa membawa Al Hidayah menjadi lebih baik," ujar Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji di Surabaya, Senin.

Musyawarah daerah digelar secara daring dan luring di Kantor DPD Golkar Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Minggu (26/9).

Menurut ia, Al-Hidayah harus menjadi kelompok terbaik untuk mentransformasikan semangat menyeru kepada kebaikan, mencegah kemunkaran, memperkuat keimanan dan ketaqwaan, baik di lingkungan Partai Golkar maupun masyarakat umum.

"Ada banyak isu di sisi perempuan yang harus cepat direspons. Semuanya adalah ladang amal kebaikan yang dapat dikerjakan," ucap anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Esa Wahyu Endarti mengaku amanah yang diterimanya tidak ringan dan tidak bisa dianggap biasa.

"Sebagai pribadi Muslimah, saya harus bisa berbuat untuk dakwah bagi agama dan keyakinan karena merupakan tugas mulia. Saya siap dan ikhlas melaksanakan tugas ini," ucap istri Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto tersebut.

Dosen Pascasarjana Universitas Wijaya Putra itu juga berjanji akan bekerja secara tim dan bersama-sama pengurus untuk melaksanakan amanah tersebut hingga tahun 2025. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021