Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak kepada insan koperasi di kota setempat bersinergi untuk memperkuat ekonomi daerah.

Saat puncak Acara Hari Koperasi Nasional ke-74 di Kota Mojokerto, Sabtu, Ika Puspitasari menekankan, koperasi harus mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Pada era industri 4.0, bahkan menuju ke 5.0, maka koperasi sebagai soko guru nasional tidak boleh ketinggalan, harus ikut mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi dalam berkegiatan," ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, dalam siaran persnya.

Menurut dia, sudah saatnya koperasi harus mengambil peran penting dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan perkoperasian.
 
"Era digital yang menuntut pelayanan serba cepat dan mudah, sudah saatnya koperasi dalam melayani anggotanya bisa memberikan kemudahan dengan memanfaatkan teknologi informasi" katanya.
 
Sebagai Kota perdagangan dan jasa, diharapkan koperasi yang merupakan salah satu sektor pemberi layanan jasa bisa mengambil bagian sebagai penggerak ekonomi di Kota Mojokerto.
 
"Saat ini kita akan berupaya secara maksimal, bagaimana melalui program - program pemerintah bersinergi dengan seluruh insan koperasi untuk menguatkan ekonomi yang ada di daerah" kata Wali Kota.
 
Resepsi hari koperasi ini sekaligus pelaksanaan grand final pemilihan Duta Koperasi Kota Mojokerto 2021. Aldy Prawira Nugraha dari Kelurahan Magersari, dan Wienda Ayu Kusumawardhani dari Kelurahan Mentikan, terpilih menjadi Duta Koperasi Kota Mojokerto 2021, setelah berhasil melewati seleksi ketat juri.
 
Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara BPJS dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag), yang disaksikan oleh Wali Kota Mojokerto Ning Ita.
 
Turut hadir Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria beserta Ketua TP PKK, Nur Chasanah, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala DiskopUKMperindag serta perwakilan pengurus Koperasi se-Kota Mojokerto.


 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021