Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) mengerahkan personel dan taruna untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah menjelang peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021.

Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah meninjau langsung pelaksanaan donor darah yang berlangsung di Indoor Sport, Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Gresik.

Acara kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNl 5 Oktober 2021 ini berhasil mengumpulkan sebanyak 328 kantong darah yang berasal dari prajurit, PNS dan taruna AAL.

Menurut Gubernur AAL, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-76 TNl tahun 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

"Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian personel AAL sebagai bagian dari TNI dan TNI AL serta masyarakat bangsa untuk turut terlibat dalam menanggulangi menipisnya stok darah di PMI, terutama saat situasi pandemi Covid-19 ini," katanya.

Selain itu, aksi sosial ini juga bertujuan menanamkan rasa empati dan tolong menolong dari prajurit, PNS, ibu-ibu Jalasenastri, dan taruna AAL kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai sesama manusia.

"Kita terpanggil untuk memberikan darah secara sukarela kepada sesama. Ini merupakan salah satu aksi kepedulian kita kepada orang lain, setetes darah yang disumbangkan, adalah nyawa bagi sesama," ucap Gubernur AAL.

Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus menjadi amal ibadah bagi pesertanya. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021