Ribuan warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan di Lapangan Basket Jalan Tenggilis, Kota Surabaya, Jatim, Minggu.

"Capaian vaksinasi di Kota Surabaya sudah cukup baik. Semoga bisa secera tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok," kata Lucy Kurniasari atau akrab dipanggil Ning Lucy saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Tenggilis, Surabaya.

Menurut dia, vaksinasi kali ini, pihaknya mendapat jatah 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Sebetulnya, kata dia, untuk Surabaya dapat jatah banyak, hanya saja vaksinasi di Surabaya sudah baik sehingga dialihkan ke daerah lain.

"Minggu depan, kami berencana menggelar vaksinasi di Sidoarjo. Kami maksimalkan di sana," ujarnya.

Untuk vaksinasi kali ini, lanjut dia, pihaknya tidak menyaratkan surat domisili bagi warga luar kota. Kebanyakan warga yang ikut vaksinasi sebelumnya sudah daftar secara daring.

"Tapi kami menyediakan kuota bagi warga yang langsung on the spot atau daftar di tempat," ujar Lucy yang juga Ketua DPC Partai Demkokrat Surabaya ini. 

Lucy mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang sudah hampir menuntaskan vaksinasi di Surabaya. Hal ini, lanjut dia, dikarenakan kebijakan wali kota yang berkenan merangkul semua elemen masyarakat dalam upaya mensukseskan vaksinasi.

"Bahkan partai-partai politik yang memiliki kursi di DPRD Surabaya beberapa kali sempat diajak bertemu untuk dimintai pendapat terkait penanganan COVID-19," katanya.

Ning Licy berharap agar koordinasi dengan elemen masyarakat terus terjalin untuk masa depan Kota Surabaya yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi Bersama Ning Lucy, Safwan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang tenaga kesehatannya dibantu dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya kali ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah, banyak warga yang ikut vaksinasi. Tidak ada antrean, tapi tetap menjaga protokol kesehatan," katanya. (*)


 


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021