Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyiapkan 17 orang atletnya yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

"Ada 17 atlet senam yang sudah rutin mengikuti latihan. Mereka kami perisapkan berlaga di tiga nomor, yakni senam ritmik, artistik, dan spot gymnastik," ujar Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Situbondo, Aisiyah di Situbondo, Minggu.
 
Intan Dwi Maulana, atlet cabor senam artistik Situbondo latihan persiapan Porprov Jatim 2022. (ANTARA/Novi H)

Aisiyah optimistis atlet Persani di semua nomor bisa membawa pulang medali, karena pada ajang pekan olahraga provinsi Jatim sebelumnya, atlet putri dengan nomor artistik berhasil membawa pulang medali perunggu.

"Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Timur pada tahun 2019, kami berhasil menyabet medali perunggu, untuk artistik putri," katanya.

Guru Olahraga di SDN Mimbaan 02 Kecamatan Panji, itu mengatakan untuk Persani nomor artistik ada dua kelompok putra dan putri beregu. Sedangkan untuk ritmik dan spot gymnastik, masing-masing perorangan putra dan putri.
 
Atlet cabor senam artistik Situbondo latihan persiapan Porprov Jatim 2022. (ANTARA/Novi H)

"Insya-Allah kami akan mempersiapkan semua atlet Persani berbagai nomor untuk berlaga pada ajang Porprov Jatim 2022," kata Aisiyah.

Sementara itu, Intan Dwi Maulana, atlet artistik putri mengaku optimistis bisa menyabet medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Timur tahun depan.

"Saya pribadi tentu harus optimis mendapat medali, karena sebelumnya (Porprov Jatim 2019) saya berhasil sabet medali perunggu," ucapnya.

Selama ini, belasan atlet senam tersebut berlatih di aula SDN Mimbaan 02 Kecamatan Panji, karena hingga saat ini Persani belum memiliki tempat latihan khusus (indoor). (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021