Auto2000 Kediri Suharmadji, Jawa Timur, memberikan bingkisan bahan pokok kepada warga sekitar yang terdampak pandemi COVID-19, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi mereka.

"Ini dalam rangka pandemi COVID-19, kami mencoba membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, yang kena PHK ataupun yang terdampak lainnya kami bantu. Ada 170 paket untuk masyarakat sekitar," kata Kepala Cabang Auto2000 Kediri Suharmadji Djojo Purwono di Kediri, Jumat.

Ia menegaskan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ini sesuai dengan program "Toyota Ada Untuk Anda" yang lahir sebagai wujud empati, keprihatinan dan duka cita yang mendalam untuk semua pihak yang kehilangan keluarga dan kerabat akibat COVID-19, serta wujud apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terus berjuang untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 ini, baik pemerintah, tenaga kesehatan, dan pihak-pihak lainnya. 

"'Toyota Ada Untuk Anda' hadir sejak tahun 2020 untuk menjawab kebutuhan saat situasi pandemi. Sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, kami selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi negara dan masyarakat," kata dia. 

Melalui program tersebut, pihaknya dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Dalam kegiatan yang bertema "Toyota Berbagi Untuk Negeri Fighting COVID-19", pihaknya membagikan 170 bingkisan bahan pokok bagi warga kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19. 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak oleh Auto2000 di seluruh Indonesia sebagai bentuk turut mendukung gerakan #SemangatSalingBantu yang digagas oleh PT Astra Internasional demi mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh untuk bersama sama menghadapi pandemi. 

Auto2000 Kediri Suharmadji sendiri telah membagikan 170 bingkisan bahan pokok. Sedangkan, untuk Auto2000 Jawa Timur total yang dibagikan ada 4.140 bingkisan.  
Bingkisan tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan dan makanan kaleng yang dibagikan langsung kepada tukang becak, tambal ban, petugas kebersihan dan warga sekitar wilayah Kelurahan Masnirenggo, Kota Kediri yang kurang mampu dan warga terdampak pandemi COVID-19. 

Selain bahan pokok, ada juga bantuan makanan yang dibagikan untuk warga. 

"Semoga, bingkisan yang tidak seberapa ini bisa memberikan manfaat besar dan mampu meringankan beban serta bisa menghadirkan senyuman terindah. Karena, bagi kami berbagi itu indah," kata Djojo.

Djojo juga mengimbau kepada masyarakat agar turut mendukung pencegahan COVID-19 dengan taat menerapkan protokol kesehatan 5M secara baik agar saling menjaga dan melindungi.

Dalam proses pemberian juga dilakukan secara simbolis. Dari tim  Auto2000 Kediri Suharmadji mendatangi rumah warga dan memberikan bingkisan langsung. Kegiatan juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap melibatkan aparat TNI/Polri. Sedangkan untuk bingkisan lainnya diantar oleh petugas lain sesuai dengan daftar penerima.

Wakapolsek Kota Kediri AKP Irawan juga mendukung langkah ini. Ia menilai kegiatan ini membantu, terutama keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

Ismi (43), warga Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri, salah seorang penerima mengaku bersyukur dengan bantuan ini. Bantuan ini bisa untuk kebutuhannya sehari-hari dengan keluarga.

"Alhamdulillah dapat bantuan. Ini jualan juga sepi, jadi bisa membantu," kata Ismi. (*) 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021