Perusahaan PT Campina Ice Cream Industry, Tbk mendukung pemerintah mencapai target vaksinasi untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari COVID-19.

"Dukungan ini juga bentuk kepedulian dengan harapan segera tercapai kekebalan komunal di Tanah Air," ujar Direktur PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, Hendro Hadi Pranoto di sela vaksinasi untuk masyarakat dan pelaku usaha di JX Internasional Surabaya, Sabtu.

Pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mendukung keberhasilan program vaksinasi COVID-19 yang sedang dijalankan pemerintah, salah satunya dengan pemberian immune booster berupa Vitamin C dalam bentuk es krim.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, Sagita Melati mengatakan kinerja penjualan perseroan meningkat lebih tinggi yang dapat dilihat pada Laporan Keuangan semester pertama Tahun 2021.

Ia menjelaskan, perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 9,10 persen dibanding periode sebelumnya.

Menurut dia, pandemi mempengaruhi penjualan sektor kritikal, dan pada tahun ini penjualan mulai naik pada semester I tahun 2021. 

"Untuk itu, kami akan terus inovasi dengan merilis produk baru sekitar enam produk dari puluhan produk yang sudah diluncurkan," tuturnya.

Ia optimistis pada tahun ini penjualan bisa mencapai angka Rp 1 triliun atau naik sekitar sekitar 7 persen dibanding tahun lalu.

"Memacu penjualan, kami juga menyiapkan penjualan digital kerja sama dengan market place untuk penjualan online. Untuk itu, ada cara teknis home delivery yang dilakukan untuk menyiasati kerusakan produk sampai ke pelanggan," tukas dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021