Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya memutuskan memperpanjang pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk sepekan mendatang karena tingginya animo masyarakat untuk bergabung di kampus tersebut. 

"Sampai saat ini kami telah menerima sebanyak 3.277 mahasiswa baru. Insyaallah kami membuka seminggu lagi untuk masyarakat yang mau mendaftar di Untag," kata Rektor Untag Surabaya Prof. Mulyanto Nugroho usai mengukuhkan mahasiswa baru di kampus setempat, Kamis. 

Masyarakat yang ingin masuk ke Untag dapat mendaftar melalui jalur khusus, yakni jalur tambahan. 

Dia mengungkapkan sebenarnya pendaftaran gelombang III Untag telah selesai pada 31 Agustus, namun karena animo masyarakat sangat tinggi akhirnya diputuskan pendaftaran diperpanjang hingga sepekan ke depan. 

"Adapun kuotanya sekitar 300an mahasiswa," kata Prof. Nug, sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut, Prof. Nug menuturkan tahun depan Untag Surabaya mulai menjaring mahasiswa asing dari Malaysia dan Timor Leste melalui prpgram beasiswa. 

Mengenai perkuliahan tatap muka, dia menyebut Untag Surabaya sepakat akan menggelarnya jika Surabaya Raya telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2.

"Perkuliahan tatap muka khusus untuk mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan 2020, juga untuk praktik," kata dia. 

Dia merinci, mahasiswa semester 1 sampai 3 akan kuliah secara luring, tapi akan diatur pelaksanaannya. Sebab, mahasiswa semester 1 belum pernah merasakan kuliah secara langsung, pun demikian dengan mahasiswa semester 3.

"Mereka nantinya akan kuliah luring 100 persen, namun kapasitasnya akan diatur lebih lanjut," tuturnya. 

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021